"Lakonah Lakonin, Tempatah Tempaten, Ollenah Openin"

Simpan ke File Pdf

Rabu, 13 November 2013

Berbagi Kebahagiaan Melalui Pembagian Surplus SPP TA. 2013

Pembagian surplus SPP TA. 2012 dialokasikan untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) dan anak Yatim Piatu yang penerimanya direkomendasikan oleh perwakilan kelompok pemanfaat SPP, yaitu berupa bantuan sembako untuk RTM dan Pakaian 1 stel untuk anak yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 1 Agustus 2013 tepatnya tanggal 24 Ramadhan 1434 H. Kegiatan bansos ini memang direncakan untuk dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat miskin yang notabene apabila menjelang hari raya memiliki banyak kebutuhan dan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Pada acara pembagian surpus SPP ini dihadiri langsung oleh Bapak Drs. H. Edy B. Susilo, M.Si selaku Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Jember.

Pemberian bansos secara simbolis diberikan oleh Kepala Bapemas Bapak Drs. H. Edy B. Susilo, M.Si, Bapak Camat Puger (Sutrisno), Ketua BKAD (Drs. H. Edi Sucipto), Fasilitator Kecamatan  (Roni Nur Ibrahim Santoso, SE) dan Fasilitator Teknik (Supriyono, ST).

Kegiatan bertemakan "Melalui Bantuan Sosial pada Anak Yatim dan Rumah Tangga Miskin, Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kepedulian Terhadap Sesama". Ditema kegiatan tersebut tersirat sebuah harapan yang mendalam.

Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia Bansos H. Mukhlis (Ketua TPK Grenden) dalam sambutannya "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat", juga menjadi harapan dari program PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Puger.

Jadi apabila masyarakat meminjam uang di PNPM Mandiri Perdesaan secara tidak langsung juga membantu meringankan beban masyarakat miskin yang ada di lingkungannya. Karena surplus dari SPP PNPM MPd juga disisihkan untuk kepentingan sosial.

Semoga PNPM Mandiri Perdesaan semakin maju dan jaya.... Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar